Sabtu, 13 Agustus 2016

Yang Mungkin Harus Kamu Pertimbangkan . . .



di Usiamu yang Sudah 20th. 

Hi, blog.
Such a boring rainy season here. Walau memang hanya tinggal menghitung hari saya akan kembali kerutinitas semula. Sadar atau tidak, semakin lama sks yang wajib diambil semakin sedikit ya, dari 12 sekarang hanya 7 atau 8 sks, sebenarnya ini membuka peluang sebesar-besarnya buat mahasiswa/i yang mau nabung sks atau mengulang beberapa matakuliah yang nilainya dirasa kurang memuaskan. Well, bagi beberapa orang predikat cumlaude emang menggiurkan, dan ngga jarang banyak yang ngulang kelas bahkan ikut SP demi menyandang gelar ini pas wisuda nanti. 
Tapi saya ngga akan membahas tentang perkuliahan. Itu bisa kita bahas lain kali. Yang mau saya bahas adalah, apa kamu sudah 20th? Hahaha that was a personal question. Ngga boleh tersinggung kalau menyangkut umur ya.
Kalau saya tanya lagi, sudah punya pasangan belum? Hahaha jangan-jangan pertanyaan ini beneran bikin kamu baper :p
Umur yang sudah genap atau lebih dari 20th harusnya menyadarkan kita untuk memikirkan sesuatu yang lebih penting dari sekedar pasangan hidup. (efek yang nulis lagi LDR~red) . Lebih tepatnya ini yang saya pikir dan pertimbangan di umur saya yang sekarang.

1. Prospek kamu jangka pendek dan jangka panjang



Berhenti mikirin orang di sekitar kita atau berkomentar terhadap apa yang mereka lakukan. You just have to focus on your own. Pikirkan segala yang ingin kamu capai, 6 bulan lagi, 1 tahun lagi, 5 atau bahkan 10 tahun lagi. Siapkan buku lalu tuliskan prospekmu. Ini penting karena menyangkut masa depan. Hidup kamu yang sudah 20 tahun bernafas dan setidaknya 12 tahun mengenyam pendidikan formal basic ngga boleh di sia-siain. Kalo kamu lagi kuliah, fokus sama progress . Kuliah yang rata-rata cuma 3 bulan efektif belajar ngga akan cukup buat menunjang karir kamu ke depan. Cari organisasi/komunitas yang bisa nyalurin bakatmu atau setidaknya jadi wadah hasil kamu belajar.
Ngga harus yang internal, kamu bisa cari komunitas di luar lingkungan kampus biar relasi kamu semakin banyak, otomatis jaringan kamu juga semakin luas.

2. Jodoh juga ngga usah di cari, yang penting kamu memantaskan diri


Good girl got a Good guy. Efek timbal balik kayak gini ngga pernah terlihat secara kasat mata. Ngga mungkin tertera dan terpampang nyata di jidat seseorang, entah dia baik atau tidak. Semua orang berubah seiring dengan berjalannya waktu, yang berubah bisa sikap atau sifat walaupun watak akan terus terpatri di dalam diri. Fokus sama diri sendiri terbukti menghasilkan efek positif. Entah di perilaku atau kebiasaan kamu. Berubah menjadi lebih baik secara fisik maupun psikis akan bikin kamu bahagia, bahkan pria jahat pun pengen istri dari wanita baik-baik. Orang yang lagi di samping kamu belum tentu juga jadi jodoh kamu. Jodoh ya Allah yang tahu.


Senin, 08 Agustus 2016

Trilogy Jingga dan Senja

You never too old for teenlit novels. Karena selain isi ceritanya bikin nostalgia, segala macam bumbu di dalamnya juga bikin readers ketawa ketiwi sampai nangis bombay sendiri. I've done read "Jingga untuk matahari" hanya dalam waktu sekitar 6 jam aja. Well, dis is not ma best records tapi seneng banget soalnya mba Esty bener-bener idola dari zaman SMP, kebayang dong novel yang di baca zaman junior baru kelar pas jadi mahasiswi hihihi. Salah satu kendalanya emang karena novel terakhir trilogy Jingga dan Senja ini lahir dalam rentan waktu yang cukup jauh dari novel keduanya. Tapi sebanding sama kualitas cerita :) Sukses di buat nangis sesenggukan pas konflik klimaks nya. Lucu kalo liat anak jaman sekarang lebih suka baca novel murder karena walau aku kadang baca genre metropop, teenlit selalu jadi nomor satu yang bikin mataku berbinar-binar kemilau hehehe


Jingga dan Senja ceritanya lebih jelasin tentang konflik dan PDKT nya Ari ke Tari, di Jingga dalam Elegi Tari mulai tahu kalau Ari punya kembaran namanya Ata, dan di Jingga untuk Matahari muncul berbagai macam penyelesaian dari konflik mereka, terkuak juga tentang siapa Kirana, kenapa Anggada benci banget sama Ari, dan kenapa Ata dan Ari kelihatan seperti pakai topeng. Gaseru sih ya kalau di beberin hahaha aku sedikit gemes sama spoiler jadi aku bocorin sedikit saja ya , just read them now. Siap-siap ketawa-ketiwi, nangis, sampai jejeritan yaaa :3


SINOPSIS


Novel pertama dari Trilogi Jingga dan Senja : Jingga dan Senja

Jingga Matahari (Tari) dan Matahari Senja (Ari) adalah dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-sama terlahir sewaktu matahari terbenam.
Namun takdir mempertemukan mereka dalam suasana “perang”. Ari yang biang kerok di sekolah baru kali ini bertemu cewek, adik kelas pula yang berani melawannya. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga, pentolan SMA musuh.
Angga, musuh bebuyutan sekolah Ari sekaligus musuh pribadi Ari, langsung berusaha mendekati Tari begitu cewek itu tak sengaja terjebak dalam tawuran dan Ari berusaha keras menyelamatkannya. Demi dendam masa lalu, Angga bertekad harus bisa merebut cewek itu. Memanfaatkan peluang yang ada, Angga kemudian maju sebagai pelindung Tari.
Ari yang selama ini dikenal tdak peduli terhadap cewek tiba-tiba saja berusaha mendapatkan Tari dengan segala cara. Namun predikat buruk Ari jelas membuat Tari tidak ingin berurusan dengan cowok itu. Semakin Ari berusaha mendekatinya, semakin mati-matian Tari menjauhkan diri…



Novel kedua dari Trilogi Jingga dan Senja : Jingga dalam Elegi

Sejak peristiwa pagi hari saat melihat mata Tari bengkak, Ari jadi penasaran. Benarkah itu hanya karena Ari menghapus nomor HP Ata dari HP Tari, ataukah karena Angga? Kalau memang karena Angga yang notabene musuh bebuyutan Ari, Ari ingin tahu apa yang telah dilakukan cowok itu terhadap Tari.
Setelah menemukan a shoulder to cry on pengganti Angga dalam diri Ata, perlahan-lahan Tari mulai melupakan Angga. Sikap Ata yang bertolak belakang dengan Ari membuat Tari nyaman bersama Ata. Ia pun curhat habis-habisan kepada Ata yang lembut, penuh perhatian, baik hati, dan yang baru belakangan Tari sadari berhasil membuat jantungnya berdebar tak keruan. Gangguan dan intimidasi Ari sampai tidak diacuhkannya. Inilah yang membuat Ari makin salah tingkah dan kini saingannya bukanlah Angga, melainkan saudara kembarnya sendiri.
Namun, saat Tari merasa telah menemukan pelabuhan hatinya, satu rahasia besar perlahan-lahan terkuak.
Tari merasa… lambat laun Ata semakin mirip Ari….



Novel ketiga dari Trilogi Jingga dan Senja : Jingga untuk Matahari

Tari dan Ari, dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-sama lahir sewaktu matahari terbenam.
Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana “perang”. Ari yang biang kerok sekolah baru kali ini bertemu cewek, adik kelas pula, yang berani melawannya. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga, pentolan SMA musuh.

Kamis, 04 Agustus 2016

Let's Fight Ghost Review by Siti Sakhinah

Hi, me again.
Suka banget lihat wajahnya So Hyun bikin aku browsing film-film yang dia peranin hehehe. Actually  I'm not addicted to Korean Drama, aku juga nonton film barat, film Thai dll. Sebenernya aku suka film yang backgroundnya sekolah, siswa-siswi, kampus, makanya sebagian besar yang aku ikutin pasti yang semacam itu. 
Back to the main topic, sekedar iseng aku searching di Youtube, nemu film ini , Let's Fight Ghost efeknya gaterlalu real tapi ngga terlalu buruk juga. the worst part is this drama is masih proses penayangan di TvN korea sana , sedih rasanya karena harus nunggu setiap Senin sama Selasa buat dapet updatenya.

Detail Drama:
·         Drama: Let’s Fight Ghost (literal title)
·         Revised romanization: Ssawooja Gwishina
·         Hangul: 싸우자 귀신아
·         Director: Park Joon-Hwa
·         Writer: Im In-Seu (original comic), Lee Dae-II
·         Network: tvN
·         Episodes:
·         Release Date: July 11, 2016 —
·         Runtime: Mondays & Tuesdays 23:00
·         Language: Korean
              ·         Country: South Korea
Ceritanya tentang seorang pemburu hantu yang berburu hantu lalu mendapatkan uang. Panggil dia Park Bong Pal, masih kuliah dan sukses jadi Master Bong Pal (Sang pemburu hantu~diperanin sama Taec-Yeon 2PM) Ketemu sama Hantu cewe yaitu  Hyun-Ji (Kim So-Hyun) seorang pelajar yang meninggal di umur 19 tahun, ia jadi hantu dan lupa siapa keluarganya, gimana kejadian sampai dia meninggal dunia.
Karena Hyun Ji bisa bantu Bong Pal musnahin hantu, akhirnya mereka bekerja sama dengan imbalan Bong Pal ngajarin Hyun Ji biar bisa ikut UN, karena Hyun JI pikir dia baru bisa tenang kalau ikut UN. 

Finally tanpa disadari mereka jatuh cinta, oh iya muncul juga dosen yang ngebunuh Ayahnya Bong Pal dan nyimpen Kartu pengenal Hyun Ji di lacinya, dia juga bisa ngelihat hantu. Sampai di sini saja karena episodenya baru keluar sampai 8 hehehe , katanya sih ini adopsi dari webtoon, but i dont know the detail and everyone said that better to watch the drama hehe.
Aku masih suka nunggu di Youtube, awalnya nonton pake sub English tapi karena aku baik silakan kamu nonton yang ada sub Indo nya aja ya, di download juga bisa kalo gabetah bufferingnya :))
See ya... Enjoy dis Ghost